Kamis, 16 Jumadil Akhir 1435 H | 17 April 2014 M
share :

09 August 2013 | 11:00
PP Al-Multazam Penggabungan Metode Modern dan Salaf

almultazam.net - Ikatan Alumni Al-Multazam menggelar rapat dan halal bihalal di Pondok Pesantren Al-Multazam, Jumat (9/8/2013).


Rapat dan halal bihalal yang dihadiri oleh pengurus dan anggota Ilzam dari Balung dan Jakarta juga dihadiri pengasuh Pondok Pesantren Al Multazam KH Abdul Chaliq Jamaah. Dalam sambutannya, Kyai Chaliq mengatakan metode penngajaran di Al-Multazam berbeda dengan pondok pesantren lainnya. "Cara pengajaran di Al-Multazam berbeda dengan pondok pesantren lainnya, karena ada penggabungan antara metode salaf dan modern," ujar Kyai Chaliq dalam sambutan di PP Al-Multazam.


Menurut Kyai Chaliq, metodologi pengajaran di Al-Multazam menjadi ciri khas karena hanya Al-Multazam yang menerapkan pola pengajaran seperti itu. "Oleh karenanya, saya menginginkan alumni Al-Multazam dapat mengajar di pondok pesantren ini," harap Ketua MUI Balung, Jember ini. Hanya saja, Kyai Chaliq tidak menampik manajemen pondok pesantren masih menjadi kendala di internal.


Dalam kesempatan tersebut, sejumlah alumni gayung bersambut tentang manajemen di interal pondok pesantren.  Pengurus Ilzam Subhan Jufri mengatakan Ilzam telah merancang program kerja terkait dengan manajemen pondok pesantren. Menurut dia, ada alumni yang bisa membantu dalam pengembangan manajemen. "Ilzam memiliki program kerja konkret terutama dalam pengembangan manajemen pontren," ujar alumnus IAIN Sunan Ampel Surabaya ini.


 

KHASANAH LAINNYA

Oleh : KH Abdul Chaliq Djamaah
بسم الله الرحمن الرحيمقال ابن عطاء…
+ Selengkapnya
Assalamu'alaikum Wr, Wb, Bagaimana hukumnya merokok di masjid, musholla atau tempat majelis ta'lim. Terima kasih. Wassalamu'alaikum Wr, Wb Prayitno, Demak, Jawa Tengah
Kirim Pertanyaan